Bupati Nina Agustina Ikut Hadir dalam Acara Penganugerahan Doktor kehormatan Puan Maharani

Bupati Nina Agustina Ikut Hadir dalam Acara Penganugerahan Doktor kehormatan Puan Maharani

ORBITNEWS, INDRAMAYU -- Bupati Indramayu Nina Agustina menghadiri langsung Penganugerahan Gelar Doktor kehormatan Honoris Causa kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani, di Busan Korea Selatan, Senin (7/11/2022).

Bupati Indramayu Nina Agustina merasa bangga karena mendapat undangan dan bisa menyaksikan dan bertemu langsung dengan Mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Puteri dalam penganugerahan Gelar Doktor kehormatan Honoris Causa bidang ilmu politik kepada Ketua DPR RI Puan Maharani dari Pukyong National University (PKNU) Korea Selatan.

Gelar Doktor kehormatan Honoris Causa yang disematkan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi ke dua kalinya. Jika sebelumnya, gelar Doktor Honoris Causa diraih dalam bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Nasional dari Universitas Diponegoro pada 2020.

Kali ini PKNU menganugerahkan Gelar Doktor Honoris Causa (HC), karena kinerja Puan Maharani dinilai menghadirkan arah pembangunan masa depan yang menjanjikan bagi pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina, prestasi Ketua DPR RI Puan Maharani hingga bisa mendapatkan Gelar Doktor kehormatan Honoris Causa dari PKNU Korea Selatan patut dibanggakan oleh segenap masyarakat Indonesia.

Menurutnya, Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai telah mendorong perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam tren global kesetaraan gender, dan menunjukkan kepemimpinan baru di seluruh Asia.

“Ibu Puan layak menjadi teladan, terutama bagi kader PDI Perjuangan yang saat ini menjadi kepala daerah di seluruh Indonesia. Ada banyak ilmu ibu Puan yang bisa kita serap dan diterapkan dalam tata kelola pemerintahan di daerah," kata Bupati Nina dikutip dari Diskominfo Indramayu selasa (8/11/2022).


Editor: red

Komentar

Terkini