Tanamkan Rasa cinta Pahlawan, UPTD SDN 24 SUNGAILIAT ajak siswa  lakukan tabur bunga di TMP PADMA SATRIA

Tanamkan Rasa cinta Pahlawan, UPTD SDN 24 SUNGAILIAT ajak siswa  lakukan tabur bunga di TMP PADMA SATRIA

Bersama gabungan personil Koramil Sungailiat dan Polsek Sungailiat siswa-siswi Sedadupat dan para dewan guru.

ORBITNEWS, Sungailiat,- Indonesia baru saja memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Moment dimana masyarakat mengenang jasa - jasa para pahlawan yang sudah berkorban jiwa dan Raga untuk kemerdekaan Indonesia.  Generasi muda yang menjadi generasi penerus perjuangan Bangsa harus menanamkan rasa bangga dan cinta kepada Pahlawan serta menjadi perjuangan para pahlawan itu sebagai Tauladan.

Hal ini disadari  betul oleh keluarga besar UPTD SDN 24 SUNGAILIAT. Hari pahlawan dijadikan momentum untuk menanamkan rasa cinta dan tauladan kepada siswa-siswa sejak usia dini. Salah satu yang dilakukan oleh sekolah SEDADUPAT adalah mengajak siswa - siswi menabur Bunga serta berdoa secara langsung dimakam pahlawan Padma Satria yang berlokasi di Sungailiat. Hal ini dilakukan 2 hari menjelang peringatan hari pahlawan.

Bersama gabungan personil Koramil Sungailiat dan Polsek Sungailiat siswa-siswi Sedadupat menabur bunga diseluruh makam pahlawan yang ada. Selain itu mereka juga melakukan penghormatan tepat dipintu masuk makam pahlawan sebagai bentuk rasa bangga terhadap perjuangan para pahlawan.

Menurut Harizan S.Pd selaku kepala sekolah, mengatakan hal ini dilakukan sebagai salah satu cara sekolah menanamkan jiwa kepahlawanan pada diri siswa .
" Tentu ini adalah moment yang sangat baik. Jiwa kepahlawanan dan rasa cinta terhadap tanah air memang harus diajarkan sejak usia sekolah dasar. Kami sebagai Tenaga pendidik sebisa mungkin memfasilitasi hal-hal positif terhadap perkembangan Karakter siswa " Ucap Harizan.

Tidak jauh berbeda juga disampaikan oleh Ibu Mundarsih S.Pd selaku kordinator kegiatan . " Ini menjadi program tahunan yang kami lakukan. Selain untuk menanamkan jiwa pahlawan kepada siswa, hal ini juga menjadi edukasi terhadap siswa agar mereka mengetahui bagaimana pengorbanan pahlawan dalam mencapai kemerdekaan untuk bangsa ini "  Ucap Bu mundarsih.

Tidak hanya melakukan tabur bunga secara langsung dimakam pahlawan.  SEDADUPAT juga melakukan serangkaian acara guna memperingati moment bersejarah ini. Salah satunya melakukan Upacara dan kegiatan perlombaan. Adapun lomba yang dilakukan adalah lomba membaca puisi yang bertema pahlawan dan juga lomba menyanyikan lagu Gugur bunga. Hal ini tentu menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lain agar bisa ikut menciptakan generasi-generasi Pancasila yang mencintai bangsa dan negara serta menghargai Jasa para pahlawan kemerdekaan.


Editor: red

Komentar

Terkini