Edukasikan Sikap Nasionalis, Relawan Ganjar Pranowo Bagikan Paket Buku Pendidikan Berbasiskan Pancasila Dan Alat Tulis Di Jakarta

Edukasikan Sikap Nasionalis, Relawan Ganjar Pranowo Bagikan Paket Buku Pendidikan Berbasiskan Pancasila Dan Alat Tulis Di Jakarta

Foto : Istimewa/Wahyu Trijoko/OrbitNews.Id/Dok.

ORBITNEWS, Jakarta,- Baksos Relawan Ganjar Pranowo, sekelompok puluhan organisasi relawan Ganjar Pranowo yang tergabung di Komunitas, " Sekber Relawan Ganjar Pranowo RI 1 ", mengadakan kegiatan, BakSos Jumat Berkah, berupa pembagian bantuan paket buku dan alat tulis sekolah, bagi para siswa-siswi pelajar SMP dan SMA, di lingkungan Rw. 03, Kelurahan. Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta- Utara, pada hari Jum'at, (11/11/2022). 

Ada pun dalam kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama atau gotong-royong relawan bersama para pengurus Rt Rw dan Karang Taruna setempat yang menyambut baik kegiatan sosial tersebut. Sebanyak 50 paket bantuan yang di siapkan panitia habis di bagikan kepada 50 pelajar yang hadiri acara ini di samping tamu undangan para warga masyarakat bersama pengurus Rt dan Rw, serta Karang Taruna juga turut di hadiri sekitar 80 orang Relawan Ganjar Pranowo yang berpartisipasi mendukung kegiatan ini.

Dan sebagian juga mendatangi, dor to dor rumah penduduk setempat, dan menyerahkan sebagian bingkisan yang lain sebagai tanda kasih atau kepedulian bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut. Cary Greant Skm bersama Karomi, Bangun Simbolon, Mulyadi selaku Panitia Baksos Relawan Ganjar Pranowo, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini ditargetkan dilakukan pada 5 wilayah Kota di Jakarta bergiliran setelah di Jakarta Utara berikut nya lokasi kegiatan baksos akan dilaksanakan di Jakarta Barat dan seterusnya. 

Harapan nya target peserta didik penerima bantuan sosial berupa alat tulis dan buku tentang Pendidikan Pancasila akan meningkat menjadi 100 paket per-kegiatannya. Seluruh pembiayaan kegiatan baksos ini berasal dari sumbangan sukarela individu relawan ataupun organisasi relawan dengan harapan agar bantuan sosial ini dapat menyemangati generasi muda dalam memahami pengetahuan dan bersikap sesuai nilai-nilai Pancasila.

Panitia merasa surprise kegiatan ini ternyata diliput beberapa media online dan media televisi seperti tv- one dan tv yang lain- nya bersamaan berbagai kegiatan sejenis dari grup relawan ganjar pranowo lainnya. Panitia mengucapkan, banyak terima- kasih kepada seluruh awak media televisi dan media online yang tirut hadir serta berkenan meliput dalam kegiatan sosial yang kami laksanakan. 

Semoga semakin banyak komunitas masyarakat yang menyelenggarakan kegiatan baksos mengingat masih sangat banyak masyarakat maupun para pelajar yang sangat membutuhkan uluran tangan kita akibat terdampak ekonomi keluarga nya imbas dari resesi ekonomi global saat ini. 

Semoga generasi muda bangsa Indonesia tetap semangat dan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa kita yang tangguh dan tidak ada yang putus atau malas sekolahnya, demikian pungkas cary greant Skm selaku, sekretaris panitia baksos relawan ganjar pranowo. Jakarta, Jumat (11/11/2022).


Editor: red

Komentar

Terkini