Turut Sukseskan BIK Tahun 2022, Bupati Nina Dianugerahi Penghargaan dari OJK Cirebon

Turut Sukseskan BIK Tahun 2022, Bupati Nina Dianugerahi Penghargaan dari OJK Cirebon

ORBITNEWS, INDRAMAYU- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon memberikan penghargaan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina sebagai Kepala Daerah Terinovatif Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penghargaan tersebut diberikan anggota DPR RI H. Satori kepada Bupati Nina Agustina yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Indramayu Suwenda didampingi Kepala Bagian Perekonomian Setda Indramayu Iing Kuswara, di Grage City Mall Kota Cirebon, Sabtu (12/11/2022).

Dikatakan Kepala OJK Cirebon Mohammad Fredly Nasution, penghargaan Kepala Daerah Terinovatif Dalam Pemberdayaan Perempuan dan UMKM yang disematkan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina karena dinilai berhasil dalam memberdayakan perempuan dan pelaku UMKM di Kota Mangga melalui program yang digagasnya.

Tak hanya itu, berkat dukungan dan support Bupati Indramayu Nina Agustina  rangkaian Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Tahun 2022 dengan tema “Inklusi Keuangan Meningkat Perekonomian Semakin Kuat” berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Suwenda mengatakan, sebagaimana pesan Bupati Indramayu Nina Agustina, penghargaan yang diraihnya dari OJK Cirebon dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indramayu.

“Bupati berpesan ke saya bahwa piagam Penghargaan tersebut hakekatnya untuk seluruh masyarakat Indramayu khususnya para pegiat pemberdayaan Perempuan dan UMKM di Kota Mangga. Penghargaan ini diberikan meliputi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan dan Kota Cirebon,” katanya.

Hal sama disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Iing Kuswara, penghargaan Kepala Daerah Terinovatif Dalam Pemberdayaan Perempuan dan UMKM tak terlepas dari 2 program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yakni Perempuan Berdikari (Peri) dan Kredit Usaha Warung Kecil (Kruwcil).


Editor: red

Komentar

Terkini