Pastikan Kondisi Aman, Karutan dan Jajaran Adakan SAPA WBP

Pastikan Kondisi Aman, Karutan dan Jajaran Adakan SAPA WBP

ORBITNEWS, PEMALANG,- Kepala Rumah tahanan negara'kelas IIB Pemalang Sumaryo, didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Cendy, dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Galuh Anggoro W. beserta  staf mengumpulkan seluruh warga Hunian Rutan Pemalang di Lapangan Blok A Rutan. (16/11/2022 ) Kegiatan SAPA WBP ini rutin dilakukan setiap satu minggu sekali.

 “Dengan kegiatan seperti ini kan kami jadi bisa menampung saran dan  keluh kesah warga binaan, kemudian juga bisa mengevaluasi dan memonitor langsung aktifitas warga binaan di kamar-kamar hunian. Selain itu tujuan utamanya jelas untuk memetakan masalah yang mungkin terjadi sebagai antisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban.” Ujar Sumaryo. 

Melalui kegiatan ini Karutan Pemalang menunjukkan bahwa sesungguhnya dalam konsep Pemasyarakatan, antara petugas pemasyarakatan dan warga binaan terdapat begitu banyak nilai-nilai keharmonisan. Karutan juga memberikan tauladan kepada seluruh petugas pemasyarakatan khususnya di Rutan Kelas IIB Pemalang, bahwa kita adalah para pembina yang harus mampu terjun langsung memberikan motivasi -motivasi kepada warga binaan untuk tetap semangat menjalani pembinaan di dalam Rutan, tetap berkarya meskipun dalam keterbatasan, sehingga akhirnya dapat kembali ke masyarakat dengan baik.


Editor: red

Komentar

Terkini