Misteri Beringin Tumbang Di Pinggir Jalur Pantura Pemalang

Misteri Beringin Tumbang Di Pinggir Jalur Pantura Pemalang

pohon beringin yang sudah tumbang

ORBITNEWS, PEMALANG,- Pohon beringin berusia sekitar setengah abad lebih, sudah tiga tahun tumbang, di pinggir jalan lingkar utara,desa Kabunan, kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, tetap hidup.( 17/11/2022 ).

Masyarakat setempat meyakini,jika pohon beringin tersebut banyak terdapat penunggu Roh halus. Pohon beringin berdiameter ( lingkar tengah ) dua meter dan panjang ( karena sudah tumbang ) sekitar 12 meter ini, banyak sesaji terdapat di sekitarnya.

Meski sudah roboh,pohon beringin terlihat masih kokoh, bahkan daunnya semakin lebat  tumbuh memanjang, terlihat berwarna hijau segar, padahal akar pohon hampir seluruhnya, terangkat dari dalam tanah.

Nuryanto ( 35 ) seorang warga setempat ketika ditemui awak media mengatakan, jika setiap malam Jum,at Kliwon ada saja orang yang meletakkan sesaji ditempat beringin tumbang, " sering muncul penampakan mahluk halus dari pohon itu" katanya.

Terpisah, Sokiha ( 40 ) seorang pemilik warung kopi yang menempati persis di sebelah pohon beringin tumbang juga menceritakan hal yang sama , " Demi Allah jika ada sepasang suami istri dari luar kota, beristirahat sambil tiduran di depan Warung nya, di perlihatkan penampakan mahluk halus, yang muncul dari balik pohon beringin Tumbang yang berada di sebelah warungnya " kata solikha.
" Kalau saya Alhamdulillah, yang nungguin warung dekat beringin, ngga pernah di ganggu " katanya.


Editor: red

Komentar

Terkini