Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Acara Sedekah Bumi Desa Karangasem

Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Acara Sedekah Bumi Desa Karangasem

ORBITNEWS, INDRAMAYU - Masyarakat desa Karangasem kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu Jawa Barat berbondong bondong memadati halaman balai desa setempat rabu (16/11/2022). Mereka datang ke kantor desa untuk menghadiri ritual adat istiadat sedekah bumi yang sudah turun temurun ada di desa tersebut. Dalam acara sedekah bumi itu, warga membawa nasi tumpeng lengkap dengan lauk pauknya untuk di kumpulkan di halaman kantor desa, setelah itu warga pawai mengelilingi desa diiringi alunan musik dengan membawa hasil bumi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan doa bersama untuk meminta kesehatan dan keselamatan bagi warga masyarakat desa Karangasem, doa bersama dipimpin oleh tokoh agama yakni ustadz Akrom yang juga menjabat lebe desa Karangasem.

Sementara, Kuwu desa Karangasem Lelah Wasilah merasa bersyukur karena acara Sedekah bumi ini berjalan dengan baik dan lancar. Tidak lupa Kuwu Lelah mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat desa Karangasem yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat desa Karangasem yang telah antusias mengikuti jalannya acara tahunan ini," katanya.

Kuwu Lelah pun memberikan apresiasinya kepada seluruh jajaran pamong desa dan masyarakat yang telah ikut mensukseskan acara tersebut.

"Kami mengapresiasi kinerja perangkat desa yang tanpa mengenal lelah memandu jalannya acara sedekah bumi dan pawai ini dengan lancar dan kondusif," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Terisi, Kuwu desa Karangasem beserta pamong desanya dan warga desa Karangasem. Acara sedekah bumi dimeriahkan pagelaran wayang kulit. 


Editor: red

Komentar

Terkini