Diskominfo Malaka Selenggarakan Sosialisasi PPID Bagi Perangkat Daerah

Diskominfo Malaka Selenggarakan Sosialisasi PPID Bagi Perangkat Daerah

ORBITNEWS, Malaka - Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) bagi Pimpinan Perangkat Daerah. Sosialisasi PPID ini merupakan pengejawantahan dan amanat UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi Bupati Malaka yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti, S.Hut, M. Si dan berlangsung di aula Hotel Nusa Dua Betun, Kamis, 17 November 2022. 

Dalam sambutannya, Sekda Ferdinand Un Muti mengemukakan kegiatan ini sangat bermakna karena komunikasi dan informasi memegang peranan yang cukup penting di era milenial ini. 

"Harus disadari bahwa keterbukaan informasi publik menjadi urgent dan tak bisa ditawar-tawar di era milenial ini. Paradigma hidup manusia sudah bergeser ke era digital, yang menuntut seseorang harus bergerak maju mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi," ungkap mantan Kadis Perhubungan Malaka ini. 

Bahkan, menurut mantan Plt. Kaban BP4D Malaka ini, kekuatan informasi melesat sangat cepat dan mau tidak mau kita harus mengikutinya. 

"Makanya, ketika saya dilantik sebagai Sekda Malaka, hal utama yang saya tekankan agar para ASN tidak boleh gaptek tapi harus menguasai sistem dan aplikasi yang sudah semakin maju. Kita kerja tidak manual lagi tapi sudah harus digital atau online," ungkapnya. 

Dengan demikian, masih kata Sekda, dirinya sangat mendukung kegiatan ini dan meminta kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, agar setelah sosialisasi segera diterapkan di SKPD masing-masing. 


Editor: red

Komentar

Terkini