Oknum Kadis Di Malaka Dampingi Bacalon Desa Untuk Ambil Rekomendasi Di Inspektorat,Ada Apa?

Oknum Kadis Di Malaka Dampingi Bacalon Desa Untuk Ambil Rekomendasi Di Inspektorat,Ada Apa?

Gambar ilustrasi Pilkades serentak berbagai sumber

ORBITNEWS, Malaka - Panitia Pilkades Desa Alas Kabupaten Malaka,terlambat mengirim berkas Bakal Cakades Alas ke Kabuputen dikarenakan salah satu oknum Kadis meminta menunggu untuk mengambil Rekomendasi Cakades di Inspektorat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pilkades Desa Alas Egidius Manek Fahik ketika dihubungi media ini,jumat (18/11/2022)

Dikatakan, Oknum Kadis tersebut menghubunginya melalui Via Whatsapp untuk menunggu oknum kadis tersebut sebelum Panitia mengantar berkas pencalonan Bakal Calon ke Kabupaten.

"Pak Kadis menghubungi saya Via VC whatsapp untuk menunggu,dan jangan kirim dulu berkas ke kabupaten karena dirinya masih mendampingi salah satu bakal calon kepala desa Alas Cyprianus Nahak di inspektorat untuk mengambil Surat Rekomendasi,"pintanya.

"Kemarin Sekitar pukul 15:10 Wita ada penyampaian dari Kabupaten, bahwa orang inspektorat dan oknum Kadis meminta bantuan karena mereka sementara di dalam perjalanan, dan mereka memohon kepada ketua panitia agar supaya menanti mereka di kantor,"tandasnya lagi.

"Oknum Kepala dinas menghubungi saya lewat Video Call whatsapp dan menunjukan tiga orang inspektorat, tapi saya tidak mengenal nama nama ketiga orang dari inspektorat itu." Ungkapnya

Lanjut Egydius menjelaskan bahwa, selama Dua bulan hingga tiga bulan ini,perkiraan Dana untuk Panitia Pilkades Desa Alas tidak sesuai,maka panitia memutuskan untuk melakukan aktivitas dari pukul 08:00-12:00 Wita,akan tetapi hari ini Kamis,17 November 2022 itu hari terakhir dari pada penerimaan kekurangan berkas atau administrasi para bakal calon kepala desa Alas, sehingga panitia mengambil kesepakatan untuk kerja sampai jam 16:00 wita,"terang egydius


Editor: red

Komentar

Terkini