ONO SURONO PIMPIN PENANAMAN KEBUN RAKYAT DPC PDIP KABUPATEN INDRAMAYU

ONO SURONO PIMPIN PENANAMAN KEBUN RAKYAT DPC PDIP KABUPATEN INDRAMAYU

ORBITNEWS, INDRAMAYU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Jawa Barat Ono Surono melakukan penanaman kebon rakyat di blok kosambi desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu minggu (20/11/2022).

"Kegiatan tanam serentak kebun rakyat merupakan komitmen PDI Perjuangan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan," kata Ono Surono didepan para kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong ini.

Kegiatan ini juga, tambah Ono, sesuai dengan arahan dari ketua umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan tujuan untuk menggali potensi tanaman pengganti karbohidrat (padi). 

Menurutnya, ada 10 jenis tanaman sebagai pengganti karbohidrat seperti singkong, jagung, ubi, sagu, kedelai, dan lainnya. Dan kami instruksikan kepada seluruh kader partai untuk saling bahu membahu bergotong royong untuk mensuseskan progam tanam ini sampai panen, tegas  Ono.

Hal senada di sampaikan anggota DPR RI Jabar VIII Selly Andrianty Gantina saat ikut hadir dalam pembukaan tanam kebun serentak. Selly mengaku bahwa program tanam kebun rakyat ini merupakan pionir program DPD PDIP Jawa Barat, untuk itu,  mari kita sukseskan bersama karena ini program partai untuk mewujudkan kedaulatan pangan, ucapnya.

Sementara, ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu H. Sirojudin mengatakan, luas areal kebun rakyat DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu 3 hektar yang akan di tanam 5 jenis varietas yakni jagung, singkong, pisang, kedelai dan mangga.

"Dalam pelaksanaannya kita libatkan seluruh kader dan struktur partai PAC kecamatan Terisi yang di ketuai oleh Wakil ketua bidang pertanian DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu," terang Sirojudin. 


Editor: red

Komentar

Terkini