Menciptakan karakter dan idealisme mahasiswa, BEM STISIPOL Pahlawan 12 sukses laksanakan LDKM

Menciptakan karakter dan idealisme mahasiswa, BEM STISIPOL Pahlawan 12 sukses laksanakan LDKM

ORBITNEWS, Bangka,- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa BEM STISIPOL Pahlawan 12 laksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM)  pada tanggal 19-20 Nopember 2022 di Graha STISIPOL Pahlawan 12 dan Pantai Tanjung Batu kelurahan jelitik.

Dengan memberikan ruang mahasiswa terutama dalam hal idealisme dan karakter mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12, diharapkan mahasiswa terutama semester awal memiliki pendirian dalam hal pengembangan diri.

Padhilah hervina, selaku ketua BEM mengungkapkan pendidikan dan pengkaderan harus dilaksanakan untuk mendidik mahasiswa dalam mempertahankan prinsip nya.
" LDKM memberikan ruang untuk mahasiswa belajar dan berpikir kritis untuk menyongsong peran dalam berorganisasi, bermasyarakat dan menjadi pemimpin. Pemuda (mahasiswa) adalah pemegang tampuk kepemimpinan di hari esok" kata Padhilah.


Kepemimpinan mahasiswa dan idealisme harus tegak dan tegas didalam diri seorang mahasiswa dalam menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa dan masyarakat. Kemudian kegiatan ini di buat agar mahasiswa tumbuh bermakna dalam menuangkan ide dan gagasan yang bisa dimanfaatkan dikemudian hari.


Peserta LDKM , Helen menegaskan " bersyukur bisa menjadi bagian dari peserta LDKM karena banyak ilmu dan pengetahuan tentang berbagai hal baik politik, ekonomi, sosial dan budaya. Dan saya juga bisa mengembangkan kualitas dan kemampuan untuk mengemukakan keadaan saya serta menciptakan nilai-nilai kepemimpinan di ruang pendidikan LDKM."

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dengan menggagas sikap kepemimpinan serta menjadi ranah kekeluargaan dengan semangat persatuan dan kesatuan.tutupnya.


Editor: red

Komentar

Terkini