Pemdes Pabean Udik Gelar Sedekah Bumi dengan Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

Pemdes Pabean Udik Gelar Sedekah Bumi dengan Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

ORBITNEWS, INDRAMAYU - Pemerintah Desa Pabean Udik Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jawa Barat menggelar acara sedekah bumi di halaman desa setempat senin (21/11/2022).

Dalam acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, Pemdes Pabean Udik memberikan santunan kepada 133 anak yatim piatu.

Kuwu Pabean Udik Samsul Ma'arif, SH kepada media mengatakan, kegiatan sedekah bumi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemdes dan masyarakat desa Pabean Udik sebagai bentuk rasa sukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hasil bumi yang melimpah untuk masyarakat
 desa Pabean Udik.

"Kegiatan ini diawali dari hari minggu tanggal 20 November 2022 dengan membersihkan pemakaman - pemakaman diwilayah TPU desa Pabean Udik," tuturnya.

Dan pada hari ini lanjut Samsul, kegiatan sedekah bumi diisi dengan menggelar doa bersama dan pagelaran wayang kulit.

Samsul berharap, kegiatan sedekah bumi ini bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dan silturahmi masyarakat desa Pabean Udik.

"Harapan kami dengan melakukan kegiatan ini mudah - mudahan masyarakat desa Pabean Udik akan lebih maju dan hasil buminya akan melimpah," harap samsul.


Editor: red

Komentar

Terkini