Siswa SMKN Kakuluk Mesak Terima Bantuan Mesin Pakan Ikan Dari Bupati Wabup Belu

Siswa SMKN Kakuluk Mesak Terima Bantuan Mesin Pakan Ikan Dari Bupati Wabup Belu

ORBITNEWS, KAKULUK MESAK - SMKN Perikanan Kakuluk Mesak menerima Bantuan Peralatan Mesin Pakan Ternak dari Pemerintah. Bantuan pakan, diserahkan langsung oleh Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM, kepada Kepala Sekolah SMKN Kakuluk Mesak, Agustinus Johanes Baso dan Ketua Kelompok, Senin (21/11/2022). Bantuan yang diserahkan berupa mesin pengolah dan mesin pembuat pakan.

Pada kesempatan itu, Bupati Belu mengatakan, Pemerintah selalu mendorong anak-anak muda terutama, anak SMK agar lebih percaya diri untuk tampil didepan umum serta memiliki jiwa enterpreunership.
"Kita berharap, anak-anak SMKN setelah tamat dapat berkompetisi dalam mengaplikasikan ilmu dan berinovasi di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Terkait bantuan mesin pakan, Bupati Belu mengatakan pemerintah selalu memastikan agar setiap bantuan yang diterima masyarakat dapat berfungsi secara  baik.
"Kita sudah mengechek dan semua mesin pakan ikan berfungsi dengan baik. Kita perlu mengecek untuk memastikan bantuan itu dapat memberi nilai tambah bagi penerima manfaat. Bantuan ini juga diharapkan dapat digunakan untuk membuat pakan bagi ternak lainnya, seperti ayam," imbuh Bupati. 

Kepada Kepala Sekolah, Bupati Belu meminta agar para siswa dibiasakan untuk bekerja serta mampu menguasai mesin dan teknologi.
"Tiga bulan ke depan kita harap sudah berproduksi dan ada hasil.  Kita akan cek untuk memastikan hal ini dan jika sudah menghasilkan dibuat brand tersendiri untuk pemasarannya," tandas Bupati Belu.


Editor: red

Komentar

Terkini