Bunda Freny Terus Dorong Paud Belu Terakreditasi

Bunda Freny Terus Dorong Paud Belu Terakreditasi

ORBITNEWS, ATAMBUA - Dra. Freny Sumantri Taolin selaku Bunda PAUD Kabupaten Belu menegaskan akan terus berjuang dan menyuarakan keberadaan 225 Lembaga Pendidikan Usia Dini (PAUD) di wilayah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu untuk berposes menjadi PAUD Holistik Integratif (PAUD-HI). Hal itu sampaikan Bunda Freny di Acara Peresmian Gedung PAUD Elshaddai di Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan, Selasa (22/11/2022).

Bunda Freny menuturkan, PAUD Elshaddai pasti akan bertumbuh dan berkembang seperti apa yang menjadi harapan para pendiri. Semoga PAUD ini segera terakreditasi. 
"Bagi ibu pengelola dan tutor agar segera mengurus prosesnya sehingga bisa terwujud PAUD HI. Jika ada kesulitan kita siap membantu," katanya.

Lanjut Bunda, lembaga PAUD harus benar-benar melaksanakan peran dan fungsinya sebagai lembaga yang memiliki andil besar dalam menentukan masa depan bangsa melalui pendidikan usia dini.
"Dari 225 PAUD yang bisa terakreditasi di Kabupaten Belu, baru 100 PAUD yang sementara berproses. Saya harus dorong dan terus menyuarakan agar seluruh PAUD di Belu segera terakreditasi menjadi PAUD HI," tambahnya.

Disampaikan pula, keyakinan terkait eksistensi lembaga pendidikan usia dini di Belu bisa menjadi PAUD HI, karena didukung  tutor dan guru yang sudah berpendidikan Sarjana. 
"Kendati masih ada yang belum, sehingga dibutuhkan dukungan, oleh pemerintah maupun pihak swasta, agar PAUD di Belu bisa memiliki tutorial-tutorial yang lulusan S1," jelasnya.

Lanjut Bunda PAUD, untuk beranjak kesana, tentunya ada beberapa instrumen yang harus diisi terkait perbaikan lembaga-lembaga tersebut. Bila ditemukan kekurangan maka akan diberikan rekomendasi perbaikan.
“Kami juga berharap adanya kerjasama lintas sektor baik orang tua, masyarakat, sekolah serta lintas sektor lainnya yang terkait dengan sekolah ini. Pokja Bunda PAUD Kabupaten Belu akan selalu memberikan dukungan dan pendampingan pada lembaga PAUD di Kabupaten Belu,” tambahnya.  

Ketua Yayasan  Gracia Hati Mulia,  Fridus Yansen Lotuk, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah mendukung keberadaan lembaga ini.
"Sekali lagi kami menyampaikan banyak-banyak terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Belu berkaitan dengan kepengurusan administrasi. Kami sangat dipermudah, baik dalam penerbitan SK pendirian dan lain sebagainya," ungkap Fridus Yansen.


Editor: red

Komentar

Terkini