Kabupaten Belu Raih STBM Award 2022 Dari Menkes RI

Kabupaten Belu Raih STBM Award 2022 Dari Menkes RI

ORBITNEWS, JAKARTA - Kinerja Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama jajarannya dalam membangun komitmen terwujudnya pola hidup bersih dan sehat melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat.

Pengakuan tersebut dibuktikan dengan dianugerahinya Kabupaten Belu sebagai salah satu Kabupaten yang layak untuk menerima “Penghargaan STBM Award” tahun 2022.

Penghargaan dimaksud diserahkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, melalui  Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, Rabu (23/11/22) di Jakarta dan diterima langsung oleh Bupati Belu.

Penghargaan yang diraih Kabupaten Belu dalam bidang kesehatan ini yakni salah satu Kabupaten Terbaik STBM di Indonesia

Berkat raihan itu, Pemerintah Kabupaten Belu dijadikan  percontohan nasional  terkait pencapaian ‘Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free (ODF) menuju sanitasi aman.

STBM Award yang diterima menjadi bukti adanya komitmen yang kuat dan semangat kebersamaan yang tinggi dari semua elemen masyarakat, bahu membahu berupaya sungguh-sungguh membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah.

Pemerintah Pusat menilai, Bupati Belu bersama jajaran memiliki leader dalam upaya memobilisasi masyarakat dalam penyediaan layanan Sanitasi Berbasis Masyarakat tahun 2022.


Editor: red

Komentar

Terkini