Polres Malaka Apel Gelar Pasukan Antisipasi Cuaca Ekstrim dan Bencana Alam

Polres Malaka Apel Gelar Pasukan Antisipasi Cuaca Ekstrim dan Bencana Alam

ORBITNEWS, Malaka - Kepolisian Resor Malaka melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi cuaca ekstrim dan bencana di wilayah hukum Polres Malaka yang berlangsung di halaman Mapolres Malaka, Jumat, 25 November 2022.

Apel gelar pasukan itu dipimpin langsung Kapolres Malaka dan dihadiri AKBP Rudy J.J. Ledo, S.H S.IK, PJU Polres Malaka, Danramil 1605 Betun dan Personil, Danki Kompi A dan Personil, Danki Kompi D dan Personil, Kaban Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Kabid Damkar Pol PP, Kabid PIKP Kominfo Malaka, Tagana, Dinkes Malaka dan personil Polres Malaka.

Dalam amanatnya, Kapolres Rudi Ledo memberikan apresiasi kepada institusi TNI, Polri dan instansi terkait yang selalu bersama-sama dalam mengantisipasi dan selalu bekerja sama untuk menghadapi cuaca ekstrim dan bencana alam.

"Saya berterima kasih atas upaya yang senantiasa kita lakukan bersama-sama dalam menangani dan mengantisipasi cuaca ekstrim dan bencana alam. Kita harus pertahankan kerja sama ini dan bila perlu terus ditingkatkan dari waktu ke waktu," kata Kapolres.

Pada kegiatan apel ini, Kapolres Malaka mengemukakan kegiatan apel ini, dilakukan untuk pengecekan terkait kesiapsiagaan personil, sarana dan prasarana yang dimiliki seluruh instansi terkait penanggulangan bencana sehingga adanya kolaborasi dari unsur pemerintah dan masyarakat.

"Kita berharap, segala peralatan dan sarana prasarana yang ada di instansi terkait, selalu disiapkan sehingga ketika terjadi bencana dan cuaca ekstrim dapat dipergunakan sebagaimana mestinya," tandas Kapolres Malaka.

Apel gelar pasukan ini dibarengi dengan pemeriksaan pasukan dan peralatan yang dipergunakan untuk mengantisipasi cuaca ekstrim dan bencana alam.


Editor: red

Komentar

Terkini